Jumat, 06 Januari 2012

Sepuhon Cinta


Nabi saw. bersabda: “Kebaikan yang ada padaku tidak akan aku sembunyikan dari kalian. Barang siapa yang meminta kecukupan kepada Allah, maka Dia akan memenuhinya. Barang siapa meminta disucikan oleh-Nya, maka Dia akan mensucikannya. Dan barang siapa bersabar, maka Allah akan menjadikannya bersabar. Dan tidak ada sesuatupun yang diberikan seseorang yang lebih baik dan luas dari kesabaran.”
_Fitry_
Pada awalnya semua orang bangga dengan pilihannya. Tapi pada akhirnya tidak semua orang setia pada pilihannya. Saat ia sadar bahwa yang dia pilih mungkin tidak sepenuhnya seperti yang dia impikan dan dia inginkan. Karena yang tersulit dalam hidup bukanlah memilih, tetapi bertahan pada pilihan. Sedikit waktu mungkin sudah cukup untuk menentukan pilihan, tapi untuk bertahan pada pilihan, mungkin harus menghabiskan sisa usia yang dimiliki. Semoga kita termasuk orang-orang yang pandai memilih dan mampuh setia dengan apa yang telah kita pilih, dan mempertahankan pilihan itu.
_Icha’_
Ketika senyummu tak terbalas, Allah telah menghitung manisnya senyummu, saat sapaanmu tak terjawab, Allah tak lupa berapa kata yang kau ucap, saat ajakanmu tak terpenuhi, lelahmu tak akan tertinggal di catat RaqibNya, ketika kau menangis atas perihnya perjuanganmu, Allah tak lalai menghitung berapa tetes air matamu, ketika mereka lari meninggalkanmu, Allah tak akan lupa menyertaimu.
_Aisyah_
Begitu banyak warna dalam perjalanan kita, ada yang tetap bertahap, namun tidak sedikit yang pergi meninggalkannya. Beginilah jalan da’wah mengajarkan kita tentang ukhuwah,tentan pengerbanan dan keikhlasan.Kadang kesal kadang lelah,kadang canda tawa.Tak kuat rasanya untuk bertahan namun sayang untuk di tinggalkan,kadang hati bertanya,ya Allah kapan kami bisa beristirahat dari jalan ini ? Lalu Allah menjawab ketika laki-laki kalian menginjak surga.
_Rahmi_
Allah begitu cinta kepada kita, hingga ujian tak lekang dari keseharian kita. Jika generasi terdahulu menebus surga dengan jiwa-jiwa mereka. Maka apa yang telah kita berikan untuk menebus surganya ? jika mereka berlinang darah untuk mencari keridaan Rabbanya, lalu pantaskah kita yang hanya berlinang keringat dan sedikit air mata lalu berkata “Aku mencari ridhaMu ya Allah “ begitilah kita dengan pengorbanan yang ala kadarnya meencoba  untuk  meraih  seperti apa yang diraih generasi terdahulu  “Rabba inilah kami hamba-hambaMu yang lemah nan hina, memohon keistiqamahan hingga  ajal menjemput kami, lalu engkaupun berkenang memasukkan kami kesyurgaMu dan menatap wajahMU yang teramat kami rinndukan ‘’
_Rahmi_
Andai perjuangan ini mudah, pasti banyak yang menyertainya. Andai perjuangan ini menjanjikan kesenangan, pasti banyak yang tertarik padaNya. Tapi hakikat perjuangan bukan begitu. Turun naiknya, sakit pedihnya, umpama kemanisan yang tak terhingga. Andai rebah, bangkitlah seperti semula. Andai terluka, ingatlah janjinya.
_Swardy_
Pelajarilah al-Qur’an karena ia akan datang pada hari kiamat sebagai penolong para pembacanya (muslim). Al-Qur’an adalah jamuan Allah buat hambaNya, kasih sayang Allah yang diturunkan pada seluruh manusia. Sahabat terbaik yang ada di bumi. Orang yang bersahabat dengan Al-Qur’an pasti bahagia, para penghafal Al-Qur’an adal;ah keluarga Allah yang ada di bumi, penghafal Al-Qur’an adalah sahabatnya para malaikat yang mulia lagi taat. Para penghafal Al-Qur’an adalah manusia terbaik.
­_Ust Burhan­_
Dari Abu Dzar ra. Bahwa Rasulullah saw. keluar dari rumahnya ketika musim dingin, waktu itu daun-daun berguguran. Rasulullah saw. mengambil ranting dari sebatang pohon, sehingga daun-daun di ranting itupun banyak barguguran. Kemudian Rasulullah saw. bersabda: “Wahai Abu Dzar”, saya menyahut “labbaik yaa Rasulallah” lalu beliau bersabda “sesungguhnya seorang hamba yang Muslim, jika menunaikan shalat dengan ikhlas karena Allah, maka dosa-dosanya akan berguguran seperti gugurnya daun-daunini dari pohonnya.” (HR Ahmad At Targhib)
_Evi_
Allah yang membuat hati kita mampuh tersenyum walau menangis, untuk bertahan saat hati kita merasa ingin menyerah, untuk berdo’a saat kehabisan kata-kata, untuk mencintai walau hati kita hancur berkali-kali, untuk mengerti walau tak satupun yang kelihatan memberi arti. Segalanya menjadi mungkin karena Allah membuat kita mampuh untuk berbuat hal itu....
_Aisyah_
Allah memberikan apa yang kita butuhkan bukanlah apa yang kamu inginkan. Terbanglah kemanapun yang engkau mau dengan sayapmu. Karena kemanapun kamu pergi, kalau ditakdirkan kau di sana dan akau di sini. Walaupun kau di sini dan aku di sana. Kau akan kembali ke sana dan aku akan kembali di sini.
_Febry_
Jika berkata lembut dapat didengar, kenapa harus berteriak? Jika tersenyum dapat menyenangkan jiwa, kenapa harus cemberut? Jika saling memberi dapat mempererat silaturrahim, kenapa harus ditolak? Jika kebersamaan dapat membahagiakan hati, kenapa harus diputus? Kebaikan, pengertian, kejujuran, kelembutan, kasih sayang, kesabaran adalah milikNya, maka kenapa kita tidak melakukannya? Jika kebohongan, kesombongan, keegoisan adalah lingkaran hitam yang menutupi hati kita, kenapa tidak kita hapuskan? Waktunya untuk membuka lembaran baru dalam hidup kita. Semoga kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi.
_085399049664_
Kenapa aku diuji? Jawabnya: QS Al-Mulk ayat 2
Diuji dalam bentuk apa? Jawabnya: QS Al-Baqarah ayat 155-157
Bagaimana Aku harus menghadapinya? Jawabnya: QS Al-Baqarah ayat 45
Mengapa Ujian seberat ini? Jawabnya: QS Al-Baqarah ayat 286
Kepada siapa Aku berharap? Jawabnya: Al-Fatihah ayat 5
Mengapa hasilnya tidak seperti yang diidam-idamkan? Jawabnya: QS Al-Baqarah 256
Lalu apa yang aku dapat dari semua ini? Jawabnya: QS Ar-Rad ayat 23-24
_Fitry_
Tujuan hidup adalah mati. Kita tak punya banyak waktu untuk menangisi diri kita yang di dzalimi. Biarlah Allah yang membalasnya. “Dan janganlah kamu mengikuti setiap orang yang banyak bersumpah lagi hina, yang banyak mencela, yang kian kemari menghamburkan Fitnah” Al-Qalam 10-11.
_Febri_
Kebenaran tidak di ukur seseorang tapi oranglah yang diukur dengan kebenaran. “Orang yang menyambung hubungan kekeluargaan bukanlah yang membalas kebaikannya, tapi orang yang apabila hubungan kekeluargaannya diputus ia berusaha menyambungnya” HR Bukhori, Tirmidzi. “ Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak akan beriman. Albaqarah: 6.
_Febry_
Rindu surga adalah solusi efektif untuk mengurangi rasa cinta dunia yang berlebihan. Rindu surga adalah solusi terbaik untuk mengatasi sifat malas beribadah. Rindu surga adalah sumber motivasi untuk memperindah akhlak. Tetaplah semangat wahai perindu surga.
_Enhy_
Buatlah rencana dan jangan takut untuk merencanakan kebaikan. Karena orang yang gagal berencanasama saja ia merencanakankegagalan. Begitupun hari esok yang tak akan menunggu kita untuk berencana. Di manapun kita terlelap semalam, ia akan selalu datang untuk kita meski dalam bentuk yang tak terduga. Gerimis ataupun cerah, karenya tak salah bila kita segera berencana, melaksanakan atau memperbaiki aksi dari apa yang telah kita rencanakansaban hari lalu.
_Taufiq_
Beberapa nasihat Lukamanul Hakim kepada anaknya:
1.     Apabila kamu shalat maka jagalah hatimu
2.    Apabila kamu bergabung dengan orang lain, maka jagalah mulutmu
3.    Apabila kamu di rumah orang lain, maka jagalah pandanganmu
4.    Apabila kamu di hidangkan makanan, maka jagalah perutmu
Ada 2 hal yang kamu tidak boleh mengingatnya: perbuatan jelek manusia kepadamu, dan perbuatan baikmu kepada manusia. Ada 2 hal yang harus selalu kamu ingat: Allah Azza Wa Jalla dan Alam akhirat.
_Aisyah_
Jika kita berbuat baik sebelum orang berbuat baik kepada kita itu namanya keutamaan. Jika kita berbuat baik setelah orang berbuat baik kepada kita itu namanya balasan. Jika kita berbuat baik setelah orang berbuat jahat kepada kita itu namanya kemurahan hati.
_UJ Febri_
Umar Bin Khattab ra berkata “Hisablah diri kalian sebelum kalian di hisab, dan timbanglah diri kalian sebelum di timbang, dan berhiaslah untuk menghadapi hari Al-Aradl Akbar dimana pada hari itu (segala sesuatu) akan diungkapkan, tidak ada yang tersembunyi dari kalian sama sekali” atau “Berhiaslah kepada siapa yang tidak dapat kalian sembunyikan amal kalian (yakni Allah)”.
_Anhi_
Hari ini semua murid di absen:
1.     Rindu. Hadir bu’
2.    Kangen. Ada bu’
3.    Kasih.Izin bu’
4.    Sayang. Sakit bu’
5.    Cinta.. cinta? Cinta kemana? Tanya bu guru
Rindu dan Kangen menjawab “Cinta tidak ada bu’, dia tadi ada, tapi pulang”. Bu guru: Kenapa? Murid Menjawab: “karena CINTA gak akan ahadir tanpa ada KASIH dan SAYANG... JJJJJ
_Fikha_
Keunggulan manusia itu tidak hanya dalam kecerdasan akal pikirannya, bukan juga hanya dalam kepandaian ucapannya, bukan hanya dalam kekuatan fisiknya, tetapi yang lebih utama adalah kekuatan keteguhan hatinya.
_085396247097_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar