Selasa, 14 Februari 2012

SMS Taujih Februari 2012



Seorang sahabat yang tepat waktu pasti memiliki sahabat yang suka telat. Seorang sahabat yang pendiam pasti memiliki sahabat yang cerewet. Seorang sahabat yang egois pasti memiliki sahabat yang selalu mengalah. Karena sahabat tidak selalu harus sama. Justru perbedaanlah yang menyatukan kita.
_K’ Uchi_
Utsman bin Affan ra. Ketika menghadiri pemakaman dan melihat orang yang dikubur, ia menangis hingga pingsan. Setelah sadar, para sahabat bertanya: “Kami melihatmu membaca Al-Qur’an tapi tidak menangis, kamu juga mengingat surga dan neraka tapi tidak menangis. Lalu ketika melihat kuburan kamu menangis.” Utsman berkata: “Sesungguhnya Rasulullah saw. bersabda (kuburan adalah tingkatan akhirat yang pertama, jika seseorang berhasil di sini, maka untuk selanjutnya akan lebih mudah. Tapi jika dia gagal di sini, maka yang selanjutnya akan lebih sulit) Utsman juga berkata “Rasulullah saw bersabda (Aku tidak pernah melihat pemandangan yang lebih mengerikan dari pada kuburan”.
_Aswar_
Abu Darda ra. Bahwa Rasul bersabda, barang siapa menuju tempat tidurnya dengan berniat untuk melaksanakan qiyamul lail, lalu kedua matanya mengalahkannya sehingga tiba waktu subuh, maka dicatat baginya apa yang diniatkannya itu. Sedangkan tidurnya itu adalah sedekah untuknya dari Rabb_nya.
_Aswar_
Jika Allah ta’ala mengetahui ketulusan niat seorang hambaNya, niscaya Dia akan membantunya dalam melaksanakan perbuatan baik. Maka hendaklah engkau berkeinginan kuat untuk melaksanakan amal-amal shalih, walaupun baru sekedar berniat di hati. Sampai suatu saat Allah memberikan kesempatan anda untuk melakukan amal shalih tersebut. Sungguh tidak ada orang yang lebih lemah dari pada orang yang tidak mampu menyelipkan niat di hatinya untuk melaksanakan amal-amal shalih.
_Rusli_
Ada 10 hal yang menyebabkan do’a-do’a kita tidak dikabulkan oleh Allah swa:
1.      Bahwa kita mengenal Allah swt. Tapi kita tidak menunaikan hak-hak dan kewajibanNya
2.      Bahwa kita sering membaca Al-Qur’an, tapi kita tidak mau mengamalkan Isinya
3.      Kita mengakui bahwa iblis itu adalah musuh yang sangat nyata, tapi dengan suka hati kita mengikuti jejak dan perintahnya
4.      Kita mengaku mencintai Rasulullah, tapi kita suka meninggalkan ajaran-ajaran dan sunah-sunnahnya.
5.      Kita sangat menginginkan surga, tapi kita enggan atau tidak mau melakukan amalan-amalan ahli surga
6.      Kita takut dimasukkan dalam neraka, tapi kita dengan senangnya sibuk dengan perbuatan ahli neraka
7.      Kita mengaku kematian pasti datang, tapi tidak mau mempersiapkan bekal untuk menghadapinya
8.      Kita sibuk mencari aib orang lain dan melupakan cacat atau kekurangan diri kita sendiri
9.      Kita setiap hari memakan rezki Allah tapi kita lupa mensyukuri nikmat-nikmatnya
10.  Kita sering ngantar jenazah kekubur, tapi tidak pernah menyadari bahwa kita akan mengalami hal yang serupa.
_Phia_
Emosi dan kemarahanmu memang akan memberimu kekuatan, tapi semua akan berbalik melawan dan menghancurkanmu dalam kebodohan yang tidak masuk akal, egois yang berlebihan adalah kematian pikiran dan pembunuhan kesadaran yang akan membuat seseorang lupa diri dan lupa posisi. Berpikir positif dan mjulai berusaha. Kebenaran adalah keberanian, mencoba adalah pilihan di saat ragu dan takut salah. Berpikir yang baik untuk sesuatu yang lebih baik, menelan kepahitan untuk sesuatu yang lebih manis, bicara tanpa suara, bergerak tanpa perintah. Saat semua yang indah pada waktunya hanyalah sebatas dongeng dan nyanyian kodok belaka, pandanglah sisi lain dari setiap sudut masalah yang datang. Dan sekarang saatnya merubah nasib dan membuktikan kenyataan.
_089695042902_
Kebaikan apapun yang kita lakukan adalah untuk kepentingan diri kita sendiri. Setiap kebaikan atau bantuan yang kita berikan kepada orang lain, akan kembali kepada diri kita sendiri. Ketika kita sedang membantu orang, maka sesungguhnya kita sedang membantu diri kita sendiri. “Barang siapa yang memenuhi kebutuhan saudaranya niscaya Allah akan memenuhi kebutuhannya. Barang siapa melepaskan satu kesulitan kepada sesama muslim, niscaya Allah akan melepaskan kesulitannya pula”. HR. Bukhari-Muslim
_Icha’_
Dalam hidup pasti ada masalah, dan masalah itu yang menjadikan kita dewasa. Dan kadang seseorang butuh waktu menyendiri untuk dapat mencerna dan mencari jalan keluar dalam permasalahan. “awal dari kemarahan adalah ketidakwarasan dan akhirnya adalah penyesalan”.
_Icha’_
Seorang pria Inggris bertanya kepada seorang pria Muslim “mengapa anda tidak diperbolehkan memegang tangan wanita?” Pria muslim balas bertanyakepada pria Inggris: “Apakah anda tahu Elisabeth II?” Pria Inggris menjawab “Tentu, dia adalah Ratu Kami.” Pria Muslim kembali bertanya “Dapatkah kamu memegang tangannya?” Pria Inggris menjawab “Tidak, tidak semua orang dapat memegang tangannya.” Pria Muslim berkata “Begitulah dalam Islam. Setiap wanita layaknya seorang Ratu, tidak semua orang yang bisa memegang tangannya.”
_085255892129_
Al-Khawarizmi, seorang ahli matematik Islam ditanya tentang wanita terbaik. Dia menjawab: Jika wanita shalehah dan beragama: 1, jika dia cantik + 0 kepada 1: 10. Jika dia kaya, tambah lagi 0: 100. Jika dia dari keluarga baik-baik, tambah lagi 0: 1000. Tapi jika yang 1 tidak ada, apa yang tersisa pada wanita itu kecuali kelompok 0.
_083139230349_
Aku pernah terluka dan melukai, tapi karena itu aku bisa belajar tentang bagaimana menghargai, menerima, berkorban dan mempertahankan. Aku pernah dibohongi dan membohongi, tapi dari itu aku bisa belajar tentang kejujuran. Andaikan aku tidak pernah melakukan suatu kesalahan dalam hidup ini, mungkin aku tidak akan pernah belajar tentang arti dari meminta dan memberi maaf. Setiap waktu yang telah kita habiskan dalam hidup ini baik yang kita isi dengan kebaikan maupun keburukan, sungguh tak akan pernah terulang kembali, namun ada satu hal yang masih tetap bisa kita lakukan yaitu terus belajar dari masa lalu untuk hari esok.
_085396965037_

1 komentar:

  1. Grand National Betting Tips - Casino - Mapyro
    The 2021 Grand 정읍 출장샵 National season is back in full swing with the betting tips 제주도 출장마사지 for your favourite sports. Each race starts with a 양주 출장안마 £10 free bet on every 아산 출장안마 six days 아산 출장샵

    BalasHapus