Rabu, 02 Maret 2011

Kumpulan SMS Taujih


Bersyukurlah saat kita tidak mendapatkan semua yang kita inginkan, karena jika kita memiliki semuanya maka kita tak lagi kerja. Bersyukurlah saat kita mengalami kegagalan karena itu artinya kita diberikan kesempatan untuk belajar lebuh banyak. Bersukurlah atas masalah dan masa-masa sulit yang kita hadapi, karena ia mengajarkan kita bersikap bijak. “Jadilah pemenang di antara orang-orang yang menang”.
_Nini_
Jalan yang panjang itu bernama dakwah. Kesabaran adalah bekal utama dalam melakoninya. Syahid adalah buah yang ingin dipetik, tempat yang dituju adalah surga. Semoga Allah menjadikan kita pribadi bermakna. Pribadi yang saat berbaur maka ia mampuh menyemangati yang lain dan saat sendiri ia mampuh menguatkan dirinya sendiri.
_Kurnia_
Islam yang paling baik: engkau memberikan sedekah makanan dan memberi salam kepada orang yang telah kamu kenal dan yang belum kamu kenal. (Muttafaq Alayh)
_Zaskia_
3 Paket kebaikan: Pandangan, diam dan bicara. Setiap pandangan yang tidak menghasilkan ibroh (pelajaran) adalah kelalaian akal. Setiap diam yang tidak mengandung pikiran berarti kelengahan. Dan setiap pembicaraan yang tidak mencerminkan dzikrullah adalah perbuatan sia-sia. Berbahagialah orang-orang yang penglihatannya menambah ibroh, diamnya berubah pikir, dan bicaranya cerminkan dzikir. (Khalifah Ali bin Abi Thalib r.a.)
_Dayah_
3 prinsip hidup agar dicintai:
1.       Jangan merepotkan orang lain
2.       Jadikan orang nyaman bersama kita
3.       Menebar manafaat sebanyak-banyaknya.
_Ijha_
Indahnya hidup tanpa keluhan. Keluh kesah tabiat umum manusia. Dengan iman, tabiat itu berubah menjadi ridha, syukur, sabar, tawakkal. Iman yang efektif pasti membahagiakan. Bahagia dengan kesucian hati. Bahagia karena selalu bersangka baik kepada Allah. Bahagia karena jiwa yang kuat. Bahagia karena selalu berada di jalan Allah. Bahagia karena tidak terbebani dengan apa kata orang. Bahagia karena tidak terbebani dengan utang atau cicilan yang berlebihan. Mari efektifkan iman.
_Immha_
Ketika masalah datang menyesakkan dada, legakan ia dengan ucapan syukur padaNya. Syukur karena masih ada ujian untuk menggugurkan dosa, masih ada ujian untuk meningkatkan derajat iman dan masih ada ujian yang mengingatkan akan butuhnya kita padaNya.
_Aisyah_
Selalu Ada Cinta.. dari tiap nasehat yang terucap..
selalu ada cinta.. dari tiap langkah yang tertapak..
selalu ada cinta.. dari tiap peluh yang tertumpah..
selalu ada cinta.. dari tiap air mata yang terisak..
selalu ada cinta.. dari tiap peluk hangat yang terrasakan..
selalu ada cinta.. dari tiap nafas yang terhembuskan..
selalu ada cinta.. dari tiap darah yang terpompa..
selalu ada cinta.. dari tiap senyum yang terkembang..
selalu ada cinta.. dari tiap dzikir yang terlantun..
selalu ada cinta.. dari tiap wajah yang terbayang..
selalu ada cinta..
Ah, Allah.. Engkau memang Maha Cinta..
_Nawwar_
Teruslah beramal dalam kebaikan meski tak banyak orang mengenalmu. Jadilah seperti jantung yang tak terlihat tapi tetap berdenyut setiap saat.
Rabb, jadikanlah kami sebagai seorang yang bermanfaat bagi yang lain dan selalu bersyukur atas segala yang Engkau beri.. Dan letakkanlah dunia di tangan kami, bukan di hati kami.. Amin
_Rose_
Jika kebenaran adalah sebuah prinsip, maka kesabaran adalah sebuah metode, taktik dan strategi. Itulah sebabnya, Allah SWT menggandengkan antara benar dan sabar dalam FirmanNya dan saling menasehati dalam kebenaran dan kesabaran (QS. Al-Ashr : 3)
_Wirda_
Dapatkan 5 hal melalui 5 jalan:
1.       Berkah rezki akan diperoleh melalui Shalat Dhuha
2.       Cahaya dalam kubur melalui shalat Tahajjud
3.       Kemudahan dalam menjawab pertanyaan Mungkar dan Nakir melalui membaca Al-Qur’an
4.       Kemudahan melintasi Shiratal Mustaqim melalui puasa dan sedeqah
5.       Mendapat perlindungan Arsy Ilahi pada hari Hisab melalui Zikrullah (zikir)
­_Anhi_
Jika ia adalah pilihan, maka biar hati kami ini memilihnya. Jika ia adalah kewajiban, maka kuatkan kami menjalaninya. Jika ia adalah kecintaan, maka ikhlashkanlah kami merasakannya. Jika ia nada dalam hidup, maka izinkanlah kami memainkan iramanya. Jika ia adalah badai kesulitan, maka kuatkan kami untuk bisa bertahan.
Rabb, jadikanlah kami sebagai orang-orang yang Istiqamah menjadi pejuang dakwah di jalanMu.
_Rose_
Keutamaan shalat 5 waktu:
Bila SUBUH utuh, pagi tumbuh, hati teduh, pribadi tidak angkuh, keluarga tidak keruh, maka damai akan berlabuh.
Bila DUHUR teratur, diri pribadi jujur, hati tidak kufur, rasa selalu bersyukur, amal tidak udzur, keluarga selalu akur, maka pribadi jadi makmur.
Bila ASHAR kelar, jiwa jadi sabar, raga jadi tegar, senyum menyebar, maka rezkipun lancar.
Bila MAGHRIB tertib, ngaji jadi wajib, wirid jadi karib, jauh dari aib, maka syafa’at tidak raib.
Bila ISYA terjaga, malam bercahaya, gelap tidak terasa, Insya Allah hidup ini bahagia sejahtera.
_Ijha’_
Orang yang berinfaq, baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan kesalahan orang lain. Dan Allah mencintai orang-orang yang berbuat kebaikan. (Ali Imran: 133)
_Husna_
Barang siapa yang menjaga shalat niscaya shalatnya menjadi cahaya sebagai tanda-tandanya, kelak di akhirat menjadi orang-orang yang beruntung. Dan barang siapa yang tidak menjaga shalatnya, niscaya dia tidak akan mendapatkan cahaya, dia tidak memiliki tanda-tanda dan tidak memiliki keberuntungan, dan kelak di hari kiamat ia bersama Qarun Fir’aun, Hamman dan Ubay bin Khalaf. (HR. Imam Ahmad; Melalui Ibnu Umar ra)
_085255835463_
Ibnu Qudamah rahimahullah berkata: “Penyakit badan akan berakhir dengan kematian tapi penyakit hati bisa berlanjut dengan siksa yang abadi setelah kematian.”
_Febry_
Air yang tidak mengalir cenderung berubah warna dan cenderung berbau, bahkan menjadi tempat berkumpulnya jentik-jentik serangga bahkan cenderung tidak mendatangkan manfaat. Bungkin begitulah kira-kira ibaratnya manusia yang tidak mau bergerak, akan berubah makna hakiki keberadaannya, cenderung menjadi sarang penyakit, dan cenderung tidak bermanfaat bahkan cenderung mendatangkan mudharat. )l(Maka Teruslah Bergerak, teruslah berbuat, buat hidup kita bermanfaat bagi umat)l(
_Enhy­_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar